Skip to main content

kangen Jogja..

Sebelumnya buat yang sengaja maupun ga sengaja mampir ke blog gw ini, gw pengen kasih tau kalau jenis blog ini bukan blog yang berisikan tulisan serius, jadi kalau selalu menemukan tulisan tulisan berbau kegalauan, keluh kesah kehidupan yang tidak penting seorang gw, ya harap maklum, karna ini tulisan hati gw

Suka dengan tulisan gw ini alhamdulilah, kurang suka atau mungkin sama sekali ga menarik ya tetep terimakasih udah sempetin mampir kesini.

3 hari ini cuaca lagi panas banget, sampe sore aja matahari masih terang benderang, kirain kalo siang panas banget, malemnya bakalan hujan deres eh ternyata tetep aja panas sampe ga bisa tidur. Juga lagi maraknya wabah Tomcat sekarang sekarang ini, ya mudah2an aja ga sampelah ke jakarta, yang di daerah semoga cepet ilang deh itu penyakit. Oiya tadi sempet sekilas liat Timeline detik com mengenai harga bbm premium jadi 7500/liter, udah deh pada naek sepeda aja semuanya, betis gede gak apa2 yg penting sehat buat jantung, ga ada polusi, ga usah gaya2an satu orang pake mobil mewah, rame2 ajalah naek angkutan kota. Senam jantung naek kopaja sekali kali karna supirnya selalu ugal2an. Haha

Kangen jogja.
Iya YOGYAKARTA kampung Ayah Ibu. Kalo lagi jenuh sejenuh jenuhnya gini pengen banget sendirian disana, di desa Gimeng Ponjong – Gunung Kidul, Jogja (rumah Ayah). Disana itu sepi banget, jam 5 sore aja udah berasa kayak jam 8 malem, ga ada orang lewat sama sekali,ga ada bising suara kendaraan, sinyal provider apapun susah, listrik sih udah ada, Cuma karna jarak rumah penduduk satu ke rumah lainnya itu jauh ya jadinya gelap.

Sebelum kakek nenek gw dari Ayah meninggal februari 2011 lalu, mereka selalu minta gw buat pulang sendiri nginep yang lama. Ehh sampe mereka udah ga ada gw belum ke rumah mbah sendiri. Beda sama di kampungnya ibu meski jaraknya ga jauh2 amat dari kampung Ayah, tapi pemukiman disana udah lumayan rame, warung2 kecil udah bisa di jangkau biarpun ga deket. Kalo kampungnya nyokap namanya desa Tambakromo Ponjong – Gunung Kidul Jogja.

Gw kangen ikutan mbah kakung keladang metikin kacang tanah gw kangen mandi disumur rame2 sama penduduk setempat tanpa ada penutup, jadi kalo mandi sambil deg2an takut kalo ada yg ngintip haha. Kangen aroma masakan pake kayu bakar, kangen pasar wage nya si mbah.

Mbah diana kangen

Mbah nek aku sampun gadah arto, aku bakalan mantuk dewe, rewanigi si mbah neng alas, golek pakan wedus, mijeti awake si mbah ben ra loro sikile seko ngalas, aku arep melu mbah putri nyang pasar. Mbah aku kangen...

Comments

the-netwerk said…
wahh jadi pengen libiuran ke jogja :d
hajarabis said…
kok jadi ikutan kangen yaa :D
diana bochiel said…
the netwerk : sana ke jogja nitip oleh2 buat mbah ku hehehe

hajarabis : kangen siapa? hehee
wahyu nurudin said…
desaku yang kucinta
pujaan hatiku
tempat ayah dan bunda
dan handai taulanku
tak pernah kulupakan
selalu kurindukan

desaku yang kucinta
desaku yang permai
diana bochiel said…
wahyu nurudin : hahahaha malah nyanyi *tutup pintu *sumpel hetset
Dihas Enrico said…
jogja....
lha diana sekrang domisili mana...???
icaq said…
hemm... *manggut2*
desabemang tmpat paling enak buat bertapa.. beneran gunung kidul? susah aer tuh!
diana bochiel said…
dihas erico : domisili jakarta bos hehehe

mas wicak : hahahhahaa engga kok ga kering banyak air coba aja ketempat mbah ku :p
eljohn-us said…
Cinta jogja << :))

Popular posts from this blog

Cinta bersemi di Halte Transjakarta

Sejak kejadian hari itu aku mengaguminya, bahkan lebih dari sekedar mengagumi, aku ingin memilikinya, terus bersamanya sampai aku tak bernyawa. Kurasa bukan hanya aku, semua pria aku yakin menginginkan wanita sepertinya, Anis.

“jangan di depan dong kalo ga mau naik!!” seru wanita paruh baya kepadaku, yang sangat tergesa-gesa memasuki Transjakarta. Hampir satu jam aku bersama orang orang di halte busway Harmoni ini, satu jam menunggu Transjakarta jurusan PGC yang biasanya dihinggapi rasa kesal, dan capek kali ini berasa menyenangkan dan satu jam seperti lima menit, semua karenanya. Anis.

Seminggu dari perkenalan singkat itu, aku dibuat tidak konsentrasi saat beraktifitas, hati dan pikiranku selalu mengingat senyum mungil itu, dan rasanya ingin selalu berlama-lama di halte Harmoni supaya bertemu dirinya yang mungkin tidak sama sekali mengingatku. Seperti di ftv, aku lupa minta contactnya karna kondisi yang tidak mendukung, dan seperti di film Ketika Cinta Bertasbih dia sempat menyebut na…

Wisuda dan kembali ngeblog

Assalamualaikuuuum….

Halo blogger semuanyaaaaaa….ahaahhaha akhirnya setelah melewati perjalanan yg cukup panjang gw hiatus dari dunia per blog an hari ini gw kembali aktip ngeblog lagi dengan blog baru format postingan yang berbeda tentunya lebih terarah dan sopan. Untuk yang penasaran kemana aja kah diana bochiel selama ini. Jawabnya saya ga kemana mana…

bochielzone.blogspot.com sempet ga bisa dibuka ya? Hmmm itu karna blog gw mengalami suatu musibah yang sangat membuat gw down untuk berkarya dengan tulisan tulisan ngasal gw di blog dan naskah buku gw pun terhenti kembali karna masalah itu.

Masalah apa sii diana?


Iyah jadi oktober lalu postingan gw yang ngebahas suatu laporan kegiatan gw disuatu tempat ga terima atas tulisan gw yg katanya menghina dan menjatuhkan nama instansi tersebut. Dan dari kejadian itu gw sedikit kapok untuk ngomong asal. Belakangan ini gw lagi mengalami akibat dari ngomong ngasal pertama ya itu td ada yg ga suka gw bahas tentang itu di postingan gw pun kena som…

Traveling dengan 20.000

Welcome june...semoga bulan ini semua harapan atau ga satu aja harapan terwujud. amin
Diana lagi galau? oh tentu iya. haha, jadi gini gw sebenernya lagi pengen banget jalan jalan tapi banyak hal yang buat gw ga bisa meng-iya-kan keinginan gw itu. Kesian..Nah untuk mengobati rasa keinginan gw untuk plesiran, gw bahas aja deh beberapa waktu lalu gw juga jalan jalan meskipun ga kayak orang orang, pergi pergi ke luar kota, dalam kota juga udah lumayan ilangin jenuh. Kondisinya gw lagi ga kerja, jadi ga usah mimpi jalan jalan ke luar kota apalagi keluar negri, bisa gila mendadak haha. Beberapa hari lalu, alhamdulilah lagi pegang duit sebesar 2.000.000 wew klo iya segitu gw udah ke Jogja. GW CUMA PEGANG DUIT 20.000 IYA DUA PULUH RIBU.
Ga kok kalian ga salah baca, gw mikir keras kemana gw bisa pergi ilangin penat karna omelan nyokap yang bikin hati nyesek. 20.000 pergi kemana, dapet apa duit segitu, buat ongkos aja kurang, itu hal yang pertama gw pikirin. tapi gw nekat gw pasti bisa menggun…