Skip to main content

Kimchi

Males juga di bilang isi postingan gw yang selalu bercerita cinta dan galau menggalau, kali ini gw mau bahas sedikit tentang makanan khas Korea, iyap KIMCHI !

sebenernya gw pun tau makanan itu belum lama,tau dari drama korea City Hunter, si pemeran utama (pacar gw Lee Min Ho) suka banget makanan itu dan tanpa sengaja Kamis kemarin 12 April 2012 gw sama sepupu (Triyan) maen ke plasa senayan,tadinya kita ga berencana makan yang mahal mahal,karna liat beberapa tante tante sekitar gw sama Triyan makan Kimchi jadilah si Triyan nekat mau cobain makanan itu..Barusan gw googling dan nemu sedikit apa itu kimchi "Kimchi adalah suatu makanan yang biasanya merupakan sayuran yang rendah kalori dengan kadar serat yang tinggi (misalnya bawang, kacang panjang, selada, dan lain-lain) yang dimasak sedemikian rupa dengan bumbu dan rempah-rempah(makanya rasanya unik dan biasanya pedas). Dan memang menurut hasil penelitian kesehatan WHO katanya jenis-jenis kimchi memiliki total gizi yang jauh lebih tinggi dari buah"nah itu photonya seperti itulah bentuknya, isinya dan rasanya itu Kimchi hmmm ya kalo buat gw sih ga enak, udah ga enak mahal lagi, isinya itu terdiri dari tahu,daging,sawi putih,irisan bawang bombay yg gede2 hiiii, terus mie (mie nya kayak mie yg suka nykp gw masak,mie telor biasa gitu) lalu irisan cabe merah dan ijo yg juga gede2, kuahnya juga rasanya sama ama sayur asem cuma ini merah dan pedes bangeeetttt..

itu Kimchi bisa dimakan pake nasi, itu aja ga pake nasi semangkok itu 42.000 woowwww... berasa kan buat yg ga punya duit kayak gw.. gimana pake nasi coba ckckck,blm sama minum loh ya..cukup sekali itu aja dah gw nyobain makanan kesukaan si pacar Lee Min Ho :)) bukan karna mahal loh yah,tapi emang krn ga enak. Kalo mahal enak lain waktu pasti gw makan lagi hahaha

cukup ah sekian dulu,selamat bermalam minggu :)

Comments

u n n i said…
yaahh,, ga enak yaaa ?
padahal udah ngebayangin pas lagi lapar2 gni ...hohohoo
tp di Kota ku ada ga ya? :/

oiya,slm kenaal.. :)
tiduronline said…
bentuknya kayak mie kuah ya.. klo campur telor ma sayur pasti mirip dah.. hahaha.. kayaknya enak tuh.. seporsi berapa tuh?
diana bochiel said…
unni : hahaha masa ga ada di mall palu sana?ga tau sih menurutku itu ga enak asem pedes gitu. lidah orang kan beda2

tiduronline : wah ga baca sampe akhir ya..gw sebutin kok harganya..
terkesima poto gw ya hahaha
Ikbal Rizki said…
wahahhaa.. porsinya gede amat,, ngga enak yaa? hmmm

btw, salam kenal ya dianna.. ^^v
saya pun tahu pasal makanan ini dari drama korea tapi tajuknya boys over flower.. saya pun mianjt lee min ho juga..
diana bochiel said…
ikbal rizky : iya kenyang bngt makan itu.. asem pedes bikin kapok -__-

terbangbersamaku : ehehehe makasih udah visit balik mbak :)
Fahmi Setiawan said…
widih enak banget keknya tuh mie/.
Mas Dito said…
jadi cuman ngeliat kimchi doang nih??gak dikasih gitu??
diana bochiel said…
fahmi kurniawan : itu kimchi byk sayurannya bukan mie doang zzzz

mas dito : wolooh cepet banget jarine lho...mau mas?beli sana larang kui 42rb
icaq said…
hal pertama yg ada dlm pikiranku

ini cerita soal makanan apa modelnya sih? yg difoto malah banyakan yg meragain..

:p

bagus! aku jd pgn coba..... kalo ada uang.. perlu jual ginjal dulu?
u n n i said…
ntu diaa,, kayanya sih ga ada ...
coba nyari2 ahh :p
Dihas Enrico said…
makanan apa tu mbak..??
kayaknya enak tuh...
aq ga pernah makan makanan luar je soalnya...
diana bochiel said…
unni : selamat hunting... dtunggu comentnya klo udh nyobain :p

dihas erico : makanan korea :) itu juga ga sengaja...
dhenycahyoe said…
wah enak itu kelihatannya... hehehehe, bagi dung :D
Reyzha said…
ini ya makanan korea yang difermentasi itu? rasanya kaya gimana? ada asem asem plus asin gitu kah?
ardiansyah said…
kunjungan balik
mau tapi si suapin hehehe,
saya suka banget sama sayuran
Zilko said…
Lho, kimchi itu mie ya? Aku kira kimchi itu semacam kudapan gitu yg dibuat dari labu? hehehe :) Kalau yg bentuknya kudapan gini sih dulu aku udah pernah nyoba. Dan gak suka deh sama rasanya, huahahaha....

Kalau mie sejenis gitu aku pernah nyoba ramen, dan kurang suka juga, haha. Tapi kata temen ramen yg aslinya di Jepang not bad. Jadi penasaran deh sama yg asli disana, hehe
julie said…
ahhh itu kan sop namanya aja dibuat beda kimchi hahahhaa

hi dianaaa salam kenal yaaa
eh itu drama city hunter bukannya ada komiknya kan ya?
aku pengen beliiii :D
diana bochiel said…
denycahyo : kliatannya doang enak

rezya : heh di fermentasi?kayaknya engga deh ini beneran sayuran seger kok... iya asem pedes asin

ardiansyah : sini tak suapin pake sendok semen...

zilko : kimchi bukan mie tapi sayuran.iya itu ada mie nya aku request ke waitersnya pake mie.. iya ramen jg katanya kurang enak. pokoknya enak pecel lah

julie :hah masa sih city hunter ada komiknya?pasti keren tuh..baru denger ini malah.. iya kimchi semacam sop tp rasa sayur bayem, salam kenal juga
bebe said…
Masih belum pernah nyoba makanan Korea apapun bentuknya.. Padahal penasaran.. Tapi Kimchi itu aku kira semacam asinan gitu loh, ternyata kayak mie ya? hihihi..

Btw, salam kenal... pertama kali berkunjung nih..
Dan Azed said…
di kota saya kayaknya juga nggak ada deh yg jual makanan korea. hm... walau nggak suka nonton film korea n gak mau kenalan sama pacarnya mbak Diana yang namanya lee min hop, saya mau nyobain nya, mana tau di lidah saya enak, ya kan....:))
diana bochiel said…
bebe : makasih udah visit kesini :) haha rasanya kayak campuran sayur asem sama asinan gitu deh..

Dan azed : hahahaha pacar saya ya duh *tersipu *jedoton pala kelaptop
cobain gih sana hahaha
Audrey Subrata said…
jadi pengen nyobain kimchi gimana hmmm.
Unknown said…
Sekarang aku lg nyobain makan kimchi. Ih SUMPAH GA ENAK Bgt. Bau nya jg ih ga enak. Mana mahal lg aku di bliin cowok dr jakarta di toko kusus mknan korea. karna aku saking penasaran nya. Eh pas di cobain Ya AMPUN pengen muntah. Apa yg salah yah kok kimchi yg aku beli ga enak tp liat di internet katany enak??? TANDA TANYA BESAR. Sedih n kecewa berat aku... Hikz... Oh kimchi...
Waa.. padahal liurku udah netes ni :P
Tapi ternyata ngga enak ya?
Anonymous said…
Bener banget gw juga penasaran kimchi tuch gimana rasanya gw beli yang di bungkus ... Bungkusnya sich menrik pas gw coba huuuuek!!! Apanya yg enak pahit!!!
Anonymous said…
Sumpaah naudzubillah mindzalik ni makanan apa buat orang ya?? Tapi gak thu sich yg asli dari korea.. Gw beli product lokal pabriknya di tangerang sono,,,, waktu di supermarket gw gak sabar pengen pulang kerumah pengen cepet cepet nyobain nich kimchi.... Sampai rumah lngsung gw ambil nasidengan semngat 45.. Gw taruh tuch kimchi tpi tadaaaaaa baru nyoba satu sendok gw langsung muntahin lgi.... Rasanya pahit.. Getir gk karuan sumph. Kapok gw... Enakan juga gado gado
NAmi said…
Itu bukan kimchi 😢 itu ramyeon (ramen korea) yg pake kuah kimchi
Kimchi asli tuh semacam asinan, makannya dikit dikit ga sekaligus dimakan dan ga sering juga.

Popular posts from this blog

Cinta bersemi di Halte Transjakarta

Sejak kejadian hari itu aku mengaguminya, bahkan lebih dari sekedar mengagumi, aku ingin memilikinya, terus bersamanya sampai aku tak bernyawa. Kurasa bukan hanya aku, semua pria aku yakin menginginkan wanita sepertinya, Anis.

“jangan di depan dong kalo ga mau naik!!” seru wanita paruh baya kepadaku, yang sangat tergesa-gesa memasuki Transjakarta. Hampir satu jam aku bersama orang orang di halte busway Harmoni ini, satu jam menunggu Transjakarta jurusan PGC yang biasanya dihinggapi rasa kesal, dan capek kali ini berasa menyenangkan dan satu jam seperti lima menit, semua karenanya. Anis.

Seminggu dari perkenalan singkat itu, aku dibuat tidak konsentrasi saat beraktifitas, hati dan pikiranku selalu mengingat senyum mungil itu, dan rasanya ingin selalu berlama-lama di halte Harmoni supaya bertemu dirinya yang mungkin tidak sama sekali mengingatku. Seperti di ftv, aku lupa minta contactnya karna kondisi yang tidak mendukung, dan seperti di film Ketika Cinta Bertasbih dia sempat menyebut na…

Wisuda dan kembali ngeblog

Assalamualaikuuuum….

Halo blogger semuanyaaaaaa….ahaahhaha akhirnya setelah melewati perjalanan yg cukup panjang gw hiatus dari dunia per blog an hari ini gw kembali aktip ngeblog lagi dengan blog baru format postingan yang berbeda tentunya lebih terarah dan sopan. Untuk yang penasaran kemana aja kah diana bochiel selama ini. Jawabnya saya ga kemana mana…

bochielzone.blogspot.com sempet ga bisa dibuka ya? Hmmm itu karna blog gw mengalami suatu musibah yang sangat membuat gw down untuk berkarya dengan tulisan tulisan ngasal gw di blog dan naskah buku gw pun terhenti kembali karna masalah itu.

Masalah apa sii diana?


Iyah jadi oktober lalu postingan gw yang ngebahas suatu laporan kegiatan gw disuatu tempat ga terima atas tulisan gw yg katanya menghina dan menjatuhkan nama instansi tersebut. Dan dari kejadian itu gw sedikit kapok untuk ngomong asal. Belakangan ini gw lagi mengalami akibat dari ngomong ngasal pertama ya itu td ada yg ga suka gw bahas tentang itu di postingan gw pun kena som…

Traveling dengan 20.000

Welcome june...semoga bulan ini semua harapan atau ga satu aja harapan terwujud. amin
Diana lagi galau? oh tentu iya. haha, jadi gini gw sebenernya lagi pengen banget jalan jalan tapi banyak hal yang buat gw ga bisa meng-iya-kan keinginan gw itu. Kesian..Nah untuk mengobati rasa keinginan gw untuk plesiran, gw bahas aja deh beberapa waktu lalu gw juga jalan jalan meskipun ga kayak orang orang, pergi pergi ke luar kota, dalam kota juga udah lumayan ilangin jenuh. Kondisinya gw lagi ga kerja, jadi ga usah mimpi jalan jalan ke luar kota apalagi keluar negri, bisa gila mendadak haha. Beberapa hari lalu, alhamdulilah lagi pegang duit sebesar 2.000.000 wew klo iya segitu gw udah ke Jogja. GW CUMA PEGANG DUIT 20.000 IYA DUA PULUH RIBU.
Ga kok kalian ga salah baca, gw mikir keras kemana gw bisa pergi ilangin penat karna omelan nyokap yang bikin hati nyesek. 20.000 pergi kemana, dapet apa duit segitu, buat ongkos aja kurang, itu hal yang pertama gw pikirin. tapi gw nekat gw pasti bisa menggun…