Skip to main content

Busway

Pengen bahas busway, sebenernya gw ga suka naek transjakarta (busway) Lamaaaaaaaa ! bayangin aja masih ke daerah jakarta juga jarak tempuh sama ama kalo ke bandung, 2jam setengah kadang malah 3 jam, tua dijalan, selain antriannya yg kadang panjang bgt juga emang lajunya itu pelan bener,belom lagi orang2 ngeselin yg maksa lewat jalur busway,ugh,,, eneg bgt gw.

Sewaktu gw berkantor dikawasan pusat jakarta, benhil. kalo naek busway gw mesti berangkat jam setengah 7. pokoknya jam 7 itu harus udah ada di dalem busway, itu kalo setiap busway dateng naek ya, ga peduli penuh atau engga, udah gitu gw masuk kantor jam 9 nguber absen naek busway mah meninggal aja lu.. kacau deh. paling ga suka sama orang yang ga tau aturan dibusway, ga mau geser kedalem, maunya deket pintu, ngumpul dipintu kaya ompol, orang mau keluar susah mau masuk susah, udah gitu blm lagi kalo ada ibu2 yang udah capek rese nginjek2 kaki orang seenak udel, semua orang apalagi kalo jam2 pulang kantor, yang ada di dalem busway itu bawaannya pengen gampar orang, bayangin aja udah capek seharian kerja laper mikirin dateline mungkin terus di busway penuh berdiri desek2an. iyuuuuwhh ! makanya nih buat temen2 yang bermotor berkendaraan pribadi jangan sembarangan ngomong "ngebusway aja kan enak cepet" asli klo ada yg ngomong gitu rasanya pengen gw kunyah, belom aja dia ngerasain antrian panjang di Harmoni, dukuh atas ato kampung mlayu. 

Pokoknya gw salut deh buat orang2 yang setiap hari naek busway,kesabarannya patut diacungin 2 jempol, 4 malah kalo perlu. Oia terus nih ya buat cowo cowo bapak bapak mas mas kan situ cowo yah, masuknya pintu belakang dong, yg pintu depan kan khusus wanita, jangan maksa masuk pintu depan, DAN MASALAH TERJENGKEL ITU BAU BADAN !! asli ih malesin banget sama orang bau ketek, 2012 gaji ga ada yg dibawah 1 juta kan? djakarta lg, beli deodorant woy, lu sih enak ga cium bau busuk ketek lu itu, orang sekitar lu pada mo mati gara2 aroma busuk ketek lu, heran deh.

Pernah ni ya gw di dalem busway, kebauan ketek mas2, gw masa bodo aja semprotin minyak wangi kesekitar, balurin tangan pake handyclean dpn muka dia, juga nuangin minyak kayu putih ke tisu dan gw tekep ke idung, sengaja biar berasa dia, tp usaha gw gagal dia orang tetep aja dengan enaknya ngebauin orang sekitar,mba2 kece samping gw kayaknya setuju sm tindakan gw, sepanjang jalan gw dan mba2 kompak tutup idung, dan keluar dari busway gw hirup dalam2 udara segar. Herannya nih gw ga demen naek busway tapi semakin gw ngehina dina semakin gw sering naek -__- hidup dijakarta emang keras

Comments

stin said…
semangat kak!hidup itu penuh rintangan :D haha,btw mkasi komennya :)
Stupid monkey said…
hihihiy, nasib ya, tapi mo pigimana lagi, emang begitu kan, mungkin kurang banyak ya tuh busway :D
Naturalzine said…
kalau seandainya posting di beri alenia paragraf, pasti enak dibacanya,,, hehehehehe

kunjungan perdana sobat :D
Tebak Ini Siapa said…
Kasiaaan deh lo, hahahaha!
Aku juga naik busway tapi gak tiap hari, sih.
Kayaknya armadanya yang kurang si menurutku.
Abisan penuh mulu.
Pernah aku naik busway ada yang kentut, dalam keadaan penuh lagi. BETEEEE!
Anak Rantau said…
Xixixi... tuh mas2nya kok gak risih ya sebelahnya pada tutp idung :D
Fahmi Setiawan said…
emang mba jakartanya dimana? hehehee
aku juga orang jakarta :D
diana bochiel said…
stin : makasih juga kunjungan baliknya :)

stupid monkey : mungkin juga sih kurang banyak buswaynya :(

naturalizine : hahha iya maaf smlm ngetiknya buru2 sekarang udah di edit :)

tebak ini siapa : iyaaaaaaawhh gimana itu yg di dalem busway lu cium semua bau kentut gitu..?

anak rantau: makanya itu dia, gw juga heran kenapa dia ga nyadar

fahmi setiawan : jakarta timur pasar rebo :)
busway oh busway :D
aku sih ke kantor naik motor. 5 menit udah sampe hehe
Sukadi said…
Sepertinya asik ya, berdesak-desakan di busway, karena yang punya busway baru jakarta.. kalau soal bau, diangkutan umum sudah biasa hehe
NF said…
set dah udah sefrontal itu (semprot parfum, pake handy clean dsb.nya) masih ga nyadar juga? mungkin nyadar x ya tapi dia emang cuek bebek, aku juga pernah beberapa kali naek angkot & disebelahnya mba2 yg burket, duh mau pengsan, paling tuk jaga2 aku bawa penutup hidung :)
Yuyud said…
Hahaha. Emang menyiksa bgt ya. Yg semangat sob :D
apalagi saya langganan busway.. kadang suka bikin jengkel tapi saya terpaksa harus bersabar,, karena ga ada yang dapat saya perbuat.. saya ikutin aja segala peraturannya... mo naek apalagi daripada jalan kaki... hehe.. :)
diana bochiel said…
lizanovia : enaknyaaa....

sukadi : iya emang semua angkutan umum desek2an.. klo mood lagi enak mah seru2 aja tp klo lg capek beegh

Nf : iya dia ga nyadar juga haha
makanya setiap kemana2 pake masker

i love indonesa : wah jangan2 kita pernah sebusway nih haha
pengisah said…
hidup susah pasti hidup seng anugrah
diana bochiel said…
yuyud : menyiksa bgt emang :(

pengisah : merdekaaa !!
Bang Dayat said…
wahaha,, lagi tren yah tuh bau badan di busway :D

ajib tuh mba,
saya juga males kl mau naik busway. Habisnya jauh sih, lha saya di Malang. Lagian di Mlg gk ada busway, yg ada Masway alias Mas Wahyono.... agegegeg :mrgreen:
TUKANG CoLoNG said…
busway versi bali namanya Trans Sarbagita.. haha
Istighfarin.com said…
maaf, saya gak pernah ke jakarta... Klo boleh tanya, bedanya busway sama mitromini itu gimana? Sama2 sering denger istilah itu
aku blm pernah naik busway.. hahaha

salam kenal yaa...

foloow jugaa aahh :))
u n n i said…
alhamdulillah, ga pernah harus naek busway..
ya iyaalaah, di palu kan g da busway !!!
:D Semangaat ningkatin kesabaran dalam busway yaa !! :D
Terima kasih sudah berkunjung. Nah sekarang aku berkunjung balik.

Wahh? aku malah seneng banget loh, kalau ke kampus naeknya Bus Trans Jakarta.

Kayanya gak semua Bus TJ telat deh.. buktinya aku seneng-seneng aja tuh. hehe

Tapi, setuju sama yang namanya Bau Badan! hahaha

http://giaghaliyah.blogspot.com/2011/09/ketek-bangke-terjadi-di-busway.html --> read this too

saran: kak nulisnya jangan kebanyakan disingkat-singkat doongg. =D
padahal di sana pake ac ya, kalau bau, yaud menerima semua akibatnya. heheh. di tangung bersama jadinya.
Djangkaru Bumi said…
nanti jika aku jadi gubernur jakarta , saya punya ide untuk transportasi masal udara, akan aku perbanyak pesawat helikopter dan payung parasut.penumpang tinggal terjun aja jika sudah sampai di atas kantornya, Praktis kan !! Dijamin Bisa ! :D
Aku aja belum pernah naik busway ! jadi tidak tahu seperti apa keadaannya :P
depz said…
welkam tu jakarta

#eaaa
udah lama gak naik busway :)
Rudy Arra said…
Waduuhh Miris banget ya??!!...ngomongin soal ketek, jadi ngakak sendiri soalnya keinget ceritanya Bang Dika yang "Bakar Aja Keteknya" Haha...
Si Belo said…
paleng sebbell tuh ame orang yg kagak peka ame keteknye sendiri, eerr... pengen gue masukin ke lobang semut!

TOS...gue juga sebbel naek busway.
nice ppt said…
iya mba, saya juga pernah naik ssesekali, ud cape penuh dan bau lagi ya. heheh. sunggu menyedihkan transportsi kebangaan jakarta ini.
diana bochiel said…
bang dayat : nyeh ajib apanya -_-

pusat ref il : nyahaha bisa bisa masway.. mingran juga haha

sukro : woh bali ada juga?

istigfarin.com :beda busway pake AC tarifmya 3500 klo metro ga ac ugal2an 2000 ongkosnya

ayutea : makasih :)

unni : hiaaaaa iya sih dpalu ga ada,maen lah ke jakarta

Gia : coba naek buswaynya jam puulang kerja pasti mo pingsan iya itu pas posting buru2 jd byk singkatan -_- thanks anyway

cerita anak kos : Nah itulah mana penuh lagi

Djangkaru bumi : jgn sampe kaya sukhoi. amin

depz : jiaah aku emg org jkt

tante Lidya : ayo dong naek busway lg

rudy ara : haha buku yg barunya itu ya :)

si Belo : yooaaii *tos

nice ppt : hikssssss hahaha
EYSurbakti said…
gue juga gondok tuh sama busway, apalagi kalo dari rawamangun ke Cililitan, bisa sejam ..
ckckckck
:D
hahaha emang bt klo kya gtu.. by the way thanks for your comment :) let's be friend and follow each other :) i will follow u back for sure :)
nice day!
diana bochiel said…
EySubakti : hahaha emang rumahnya dmn ke cililitan segala? emang jarang busway ke pgc.. mending naek patas 98 aja kan ada :p

Pramudita : hayoooo follow apaa? twitter? makasih udah maen balik
madjongke said…
Parah banget. Masak sampai bau ketek segala. Di umbar depan umum, terus bukan di ruang terbuka lagi. Haduh.
Trisnoaji said…
Aku juga pernah hampir pingsan gara2 bau badan dari penumpang yg duduk disebelahku selama perjalanan naik kereta dari JKT-Jogja, hadeuuhh... bayangin coba dari JKT sampe Jogja harus tutup hidung!

Popular posts from this blog

Cinta bersemi di Halte Transjakarta

Sejak kejadian hari itu aku mengaguminya, bahkan lebih dari sekedar mengagumi, aku ingin memilikinya, terus bersamanya sampai aku tak bernyawa. Kurasa bukan hanya aku, semua pria aku yakin menginginkan wanita sepertinya, Anis.

“jangan di depan dong kalo ga mau naik!!” seru wanita paruh baya kepadaku, yang sangat tergesa-gesa memasuki Transjakarta. Hampir satu jam aku bersama orang orang di halte busway Harmoni ini, satu jam menunggu Transjakarta jurusan PGC yang biasanya dihinggapi rasa kesal, dan capek kali ini berasa menyenangkan dan satu jam seperti lima menit, semua karenanya. Anis.

Seminggu dari perkenalan singkat itu, aku dibuat tidak konsentrasi saat beraktifitas, hati dan pikiranku selalu mengingat senyum mungil itu, dan rasanya ingin selalu berlama-lama di halte Harmoni supaya bertemu dirinya yang mungkin tidak sama sekali mengingatku. Seperti di ftv, aku lupa minta contactnya karna kondisi yang tidak mendukung, dan seperti di film Ketika Cinta Bertasbih dia sempat menyebut na…

Wisuda dan kembali ngeblog

Assalamualaikuuuum….

Halo blogger semuanyaaaaaa….ahaahhaha akhirnya setelah melewati perjalanan yg cukup panjang gw hiatus dari dunia per blog an hari ini gw kembali aktip ngeblog lagi dengan blog baru format postingan yang berbeda tentunya lebih terarah dan sopan. Untuk yang penasaran kemana aja kah diana bochiel selama ini. Jawabnya saya ga kemana mana…

bochielzone.blogspot.com sempet ga bisa dibuka ya? Hmmm itu karna blog gw mengalami suatu musibah yang sangat membuat gw down untuk berkarya dengan tulisan tulisan ngasal gw di blog dan naskah buku gw pun terhenti kembali karna masalah itu.

Masalah apa sii diana?


Iyah jadi oktober lalu postingan gw yang ngebahas suatu laporan kegiatan gw disuatu tempat ga terima atas tulisan gw yg katanya menghina dan menjatuhkan nama instansi tersebut. Dan dari kejadian itu gw sedikit kapok untuk ngomong asal. Belakangan ini gw lagi mengalami akibat dari ngomong ngasal pertama ya itu td ada yg ga suka gw bahas tentang itu di postingan gw pun kena som…

Traveling dengan 20.000

Welcome june...semoga bulan ini semua harapan atau ga satu aja harapan terwujud. amin
Diana lagi galau? oh tentu iya. haha, jadi gini gw sebenernya lagi pengen banget jalan jalan tapi banyak hal yang buat gw ga bisa meng-iya-kan keinginan gw itu. Kesian..Nah untuk mengobati rasa keinginan gw untuk plesiran, gw bahas aja deh beberapa waktu lalu gw juga jalan jalan meskipun ga kayak orang orang, pergi pergi ke luar kota, dalam kota juga udah lumayan ilangin jenuh. Kondisinya gw lagi ga kerja, jadi ga usah mimpi jalan jalan ke luar kota apalagi keluar negri, bisa gila mendadak haha. Beberapa hari lalu, alhamdulilah lagi pegang duit sebesar 2.000.000 wew klo iya segitu gw udah ke Jogja. GW CUMA PEGANG DUIT 20.000 IYA DUA PULUH RIBU.
Ga kok kalian ga salah baca, gw mikir keras kemana gw bisa pergi ilangin penat karna omelan nyokap yang bikin hati nyesek. 20.000 pergi kemana, dapet apa duit segitu, buat ongkos aja kurang, itu hal yang pertama gw pikirin. tapi gw nekat gw pasti bisa menggun…