Skip to main content

Traveling dengan 20.000

Welcome june...semoga bulan ini semua harapan atau ga satu aja harapan terwujud. amin
Diana lagi galau? oh tentu iya. haha, jadi gini gw sebenernya lagi pengen banget jalan jalan tapi banyak hal yang buat gw ga bisa meng-iya-kan keinginan gw itu. Kesian..Nah untuk mengobati rasa keinginan gw untuk plesiran, gw bahas aja deh beberapa waktu lalu gw juga jalan jalan meskipun ga kayak orang orang, pergi pergi ke luar kota, dalam kota juga udah lumayan ilangin jenuh. Kondisinya gw lagi ga kerja, jadi ga usah mimpi jalan jalan ke luar kota apalagi keluar negri, bisa gila mendadak haha. Beberapa hari lalu, alhamdulilah lagi pegang duit sebesar 2.000.000 wew klo iya segitu gw udah ke Jogja. GW CUMA PEGANG DUIT 20.000 IYA DUA PULUH RIBU.
Ga kok kalian ga salah baca, gw mikir keras kemana gw bisa pergi ilangin penat karna omelan nyokap yang bikin hati nyesek. 20.000 pergi kemana, dapet apa duit segitu, buat ongkos aja kurang, itu hal yang pertama gw pikirin. tapi gw nekat gw pasti bisa menggunakan 20.000 itu dengan baik dan benar. Gw sms lah temen sehati gw, Sofie. (@sofiebilancia twitnya, sekalian promo). Tanpa banyak nanya dan mikir gw dan Sofie memutuskan untuk jalan ke KOTA TUA !! 

Sekitar jam 09.00 gw jalan dari rumah menuju halte busway terdekat, halte busway pasar rebo, puji syukur gw panjatkan kehadirat Allah swt atas dapatnya gw tempat duduk di busway menuju halte transit PGC, dan di PGC tanpa lama gw menunggu sosok kehadiran cewe jelek buluk kukuk bernama Sofie, sesampainya Sofie di halte PGC, kita langsung antri dengan baik dan benar menuju halte transit berikutnya Harmoni, ngomong ngomong Harmoni temennya Harry Potter yg cewe itu keren ya namanya diabadikan buat daerah dijakarta raya ini, Oke itu Hermione diana *toyor. Dari Harmoni kita langsung menuju Kota. Panas jakarta saat itu mungkin 40 derajat, asli juara banget panasnya. Gw dan Sofie nyadar kalo GAK PUTIH dan ga mau tambah GAK PUTIH kita bawa jaket, untuk melindungi kulit ITEM dari sengatan matahari. Turun halte busway Kota dan yang kita lakukan adalah clingak clinguk.

Sebelumnya gw udah pernah ke Kota tua tapi ga pernah ngebusway, dan Sofie juga sama oonnya kayak gw ga ngeri ke Kota tua itu masuknya lewat mana, mata gw udah berbinar binar pas turun dari busway Gilakkk banyak jajanan loh di halte busway kota, ada gemblong, sendal, gulali dll. Berhasil masuk Kota Tua gw dan Sofie masih clingak clinguk, gw pun membongkar rahasia besar gw kalo gw cuma bawa duit 20.000. Sofie ga heran sama kondisi gw dia emang temen paling ngertiin gw haha. "yaude jangan jajan macem2, skrg duit lu tinggal berapa?" tanya Sofie tanpa noleh ke arah gw, gw pun menjawab dengan tegas dan semangat "TINGGAL 13.000 kan udah buat ongkos tadi 7000 nya, terus buat ongkos pulang 7000 juga, jadi gw bisa jajan dengan duit 6000 !" -__- asli gw lemes jajan apaan duit 6000. 

Beruntung gw punya temen kayak Sofie dia mau nambahin kekurangan gw, kalo aja dia cowo udah gw pacarin haha. Matahari semakin panas, gw dan Sofie mulai capek jalan jalan ga jelas, perutpun bergejolak, makanlah kita mie ayam, oia sebelumnya gw nemu recehan 2000 di tas dan gw beliin cilok. Makan mie ayam harganya 8000 duit 6000 otomatis 2000nya ditambahin Sofie, sambil makan kita dan Sofie bertukar cerita masalalu dan khayalan masing masing, gw bercerita andai abis sepulang dari kota tua, dirumah gw kedatangan Siwon dengan orang tuanya untuk ngelamar gw. Alangkah bahagianya gw ini. 

Pas lagi makan mie ayam dengan khusyuk, gw liat sosok cowo gendut botak jalan mengarah ke belakang gw dan duduk, orang itu kayak ga asing gw liat dan ternyata bener dugaan gw, cowo gendut botak itu ga lain ga bukan adalah "IGOR SAYKOJI" waow.. ngapain dia panas tengah hari bolong gini ke kota tua? dia sama cowo juga berkaos coklat, tapi si cowo kaos coklat abis mesem mie ayam jalan ke arah mobil (sepertinya) dan ninggalin Igor Saykoji sendirian dibelakang gw. Saat itu tempat mie ayam yang gw Sofie kunjungi sepi dan singkat kata gw MINTA PHOTO BARENG IGOR SAYKOJI iyeyyhh... *lebay Na.. 
 gw nya buluk banget, kepanasan aslinya gw cantik serius haha 

Agak jutek si bang Igor saykoji, ga tau jutek apa karna takut ama gw sih hahaa.. dengan mengucap terimakasih atas kesediaannya berpoto sama gw, gw cabut meninggalkannya makan mie ayam, gw dan Sofie beranjak ke museum, duh musium apa ya pokoknya yg bekas walikota itu deh. Masuknya cuma 2000 loh, dan lagi lagi dibayarin Sofie hehe. Setelah capek jalan muter muter kota tua dengan tujuan menghilangkan penat, sukses penat ilang, dan pegel pun datang. :( batre bb gw udah abis, cari colokan ga mungkin ada, kalo ke mcd mesti ngeluarin duit, dan duit gw pas buat pulang, jadilah gw membiarkan si Gemini item buluk meninggal didalam tas. 

Demikian kisah traveling gw, buat yang ga punya duit jangan risau bimbang resah gelisah, masih banyak kok dijakarta tempat tempat kece dengan biaya yang murah meriah. Buat yang suka naik angkot kayak gw dan Sofie sih ga masalah nyambung nyambung naik ini itu justru disitulah letak serunya. Oke selamat coba jalan jalan dengan duit minim :)

Comments

Sundul said…
Saykoji gemuk banget ....
Support aja deh ...
TABUHGONG said…
Wah seru neng travelingnya, yg baca ampe berlinang air mata, hehee...
bdw busway salam kenal yaah.
cik awi said…
Wah kalau ajak kita2 pasti lebih seru tuh.
enha's note said…
20 ribu bisa jalan2.. hahay...
kebetulan ketemu artis pula.
sesuatu banget.
^^,
iwan said…
wow...kisah persahabatan yang patut di contoh...^^
diana bochiel said…
sundul : iye emang gendut

tabuh gong : hahaha berlinang air mata, bagian mananya yg sedih ngaco ah

cik awi : haha itu dadakan, boleh lah yuk kapan2 hehe

enha : iyaaahh alhamdulilah sesuatu banget haaa

iwan : abeeesss hahaha
Madjongke said…
Kapan-kapan sama q ya
Anonymous said…
weh manteb benertravellingnnya
diana bochiel said…
madjongke : haha boleh2

gopar : haaaaaaa keren yehhh
sofie said…
HEH..!! PEMBUNUHAN KARAKTER TUUHH..!!! >_< GW GA SEBULUK N SEITEM ITU YEEE.. -_____-

iye mesti siap2 gw klo jlan sm lo. ky jlan sm bocah aje mesti (siap2) ngempanin jg zzzzzz....

btw belom puaaaaasss... belom spedaan kliling2 situ,trs jajan macem2,masuk2 museum yg laennya *low-budget traveling effect -___-

hmmm,pulang2 udh bau matahari aje itu yak hahahaa..
that was fun,anyway :p
kpan2 yg elitan lg doong yuukk... *ngumpulin receh

hey,we can be called as "the low-budget traveller".
how bout that?? ;)
naturalzine said…
untung modal jalan 20 ribu, ketemu sama saykoji. coba modal 2jt, udah ketemu copet tu..hahahaha
Rudy Arra said…
Eh...setuju loh sama Naturalzine hehe...

Keren tuh petualangannya, semacam kisah 5 rupiah mengelilingi dunia :D
Novan Alfyanto said…
wahahaha malah ketemu si pemeran Ian_gendut kak *ga iri kok *serius ga iri. harusnya kalo gitu kak, bawa aja botol aqua diisi pasir, siapa tau keadaan darurat gitu :p
Tebak Ini Siapa said…
Mbak, kan Si Wonnya ke rumah akuuu...
Tadi baru aja lamaran, hahahaha~
AgusSetya said…
saykoji makin mulus ya, hehehe
salam 20 rebu
Teguh Budi said…
travelingnya seru, ga nyangka yah dengan 20000 bisa ketemu artis jg
Bung Penho said…
kunjungan balik nih! mantap uyyy jalan2nya, asyik dan menyenangkan! tapi lebih menyenangkan lagi kalo duit dikantong penuh dg uang 100 ribu hehehhee..!
Asis Sugianto said…
waw asik tuh berwisata hanya dengan 20 ribu saja
Ne said…
hihihi bisa ya 20.000 keliling Kota Tua :D
Si Belo said…
Aeehh...gue mau dong temenan ame Sofie bair kalo jalan2 die nyang traktir gue..hahahha :p

salam kenal buat temen lo nyang baek cinn..
chici said…
Asik ya punya teman kayak sofie \(>o<)/

Walau budget minim yg penting dapet bonus foto bareng artis Din
*walau dijutekin :p

Salam kenal yaa \(>o<)/
diniehz said…
duapuluhribu? oh meeeen, kalo di kalimantan barat uang segitu abis di makan minum aja. hehe..

what a luck of you to have the chance and experience :)
u n n i said…
muanteeppp... :D
20 rbu suntuk ilaaanggg :D
kenyangg pulaaa ... hohohoo
Djangkaru Bumi said…
Bilang sama sofi dong sesekali aku di traktir jalan - jalan dan jajan :P
Sudah traveling murah bisa ketemu artis lagi, ngiri aku.
Itulah jika punya teman, bisa membantu dikala susah dan kekurangan.
Ririe Khayan said…
lhah...itu penampakan saykoji? Wooouw, makmur kayaknya ya..#gede maksudnya


#datang utk kunjungan balik sist
Tiesa said…
Di, bisa tolong dikirim via email juga tulisan ini?ke: therainbowmiracle@gmail.com
terima kasih ya :)
NF said…
mungkin dia jutek krn makan mie ayamnya terganggu :D
Bang Dayat said…
hadir disini untuk baca-baca mba :)

oya itu om saykoji yah :D :D
Uzay ^,^ said…
Asyiiiiik deh hehe..
diana bochiel said…
sofie : buahahahahahaha yg ada dpostingan nonggol, sebelumnya ke GR an lagi takut gw jembreng2 potonya eerr.. hahhaha

naturalize : dih doanya jelek amat

ruddy ara : kisah 5 rupiah mengelilingi dunia? gila nekat amat

nopan : hahaha ga iri tp diulang2 sampe mention segala. hahah kampret dsuruh ngamen gw.. mana ada pegamen cantik gini

tebak ini siapa : oke kita perang mulai sekarang, akan aku rebut siwon dari tanganmu *hiaaaaaaatt

teguh setya : eheheheee....
agus budi : salam hahaha

bungpenho : maunya juga gitu

asis & ne : ehehehe...

naya belo : eeehh ga bisa.. udah hak veto gw hahha

cici : makasih cici udah kesini lagi, salam kenal jugaaaaa

dinie : wah bukannya klo dikalimantan malah murah2 ya?
makasih dah kesini

unni : suntuk ilang pegel datang, ga kenyang kok orang mie ayam doang

djangkaru bumi : ahahaha iya

ririe : hahaha iya gendut

tiesa : iiya mba udah di email :)

Nf : orang lagi pesen kok mie ayamnya :p

bang dayat : ahhh boong paling ga baca...

uzay : asik dong
wah duapuluh ribu bisa jalan jalan, di tambahin pula ya sama sofie, heheh. enak bner. plus ketemu kaskuser juga, si igor... wah berkah tu duitnya. alias mujur
marsudiyanto said…
Kalau saya pastinya butuh 2 kali Rp. 20.000 atau = Rp. 40.000 karena setiap saya jalan2, istri saya selalu ngikut... :D
Aditya Eka P said…
ya lumayanlah yah, ada teman macam sofie itu. ketemu saykoji pula
AuL Howler said…
seruu!!

P.S.
fotonya kayak kakak adek deh beneran :p

hihihi

*kaburr*
Andy said…
kalau di Jakarta mah uang 20.000 mending buat ditabung deh,soalnya buat makan padang + minum es teh manis aja udah mau habis :(
Wury said…
Gendut juga yah. Tapi agak jutek ya? Jitak aja botaknya hhuihihi
ditempat saya duit segitu gak bisa kemana-mana.hiks...hikss....
Fokus Kita said…
wahhh foto bareng saykoji ji..
minta di ajarin ngerap aja mbak hehe

salam kenal ya :)
Dihas Enrico said…
yg kepalanya bersinar tu sapa mbak...?/
:P

kalo punya 20ribu mending ke rumah makan padang...
makan...
:P
kalo naek kendaraan pribadi mah boleh2 aja.. :D
dendi said…
salam kenal diana.
klo blognya diana, udah pernah mampir jaman dahulu kala, mungkin lupa.
sip, semoga beruntung.
mantep sih kalau ngeliat modal nya :p hehehe..
julie said…
saykoji itu apa sih dek? grup musik apa cemana koq bulukan dia dari kow gitu?
hahhaha asli mbaca postingan ini aku hanya dapat mengelus2 dada (dada pacarku)
EYSurbakti said…
yaha, modal dikit asal niat mah bisa aja jalan ye sob ..
itu abang Igornya kepanasan kali makanya jutek, kalo lo minta potonya sambil bawa es buah pasti gak dijutekin .. hehe
Stupid monkey said…
wew, hihihiy, igor kayanya takut tuh sama yg disebelahnya, hihhiiy :P
Rizki Pradana said…
kota tua ya,,klo aku sampe bosen tiap bawa anak fotografi main di mari mulu..zzz..
tapi emang bener dengan duit berapapun trevelling jlan teruus..
aku aja backpacking ke Tidung cuman abis 170 rebu itu udah snorkeling sama BBQ'an ala backpacker,hehe..
Madjongke said…
dI tunggu lho
Syam said…
Traveling 20.000? Hihi...
Tanpa Sofiee? Gak akan terwujud, temennya oke banget deh. Yang ngajak siapa yang nyusahin siapa #ups

Salam kenal anyway^^
Novan Alfyanto said…
ya siapa tau ada produser yang berminat gitu kalo ndenger kalian duet :P
besok coba ga usah pake duit, tapi pake muka melas :D
ehm, mampir lagi, berniat mencari postingan terbaru ternyata lagi sibuk, ya sudah jadi koment lagi biar rame
wah kota tua, sayang saya tak di jakarta lagi, haha
Teppy said…
selamat juga udah menang bukunya ya neng :D *toss* terbukti dengan 20,000... cari hiburan di Jakarta masih bisa! :D
diana bochiel said…
This comment has been removed by the author.
diana bochiel said…
cerita anak kost : emang kaskuser ya igor saykoji. kirain cuma nyanyi kaskus athem doang :)

marsudiyanto : haha sepaket ya om

aditya eka p : iya sofie mah baik *terbang deh dia dpuji mulu dpostingan ini zzz

aul : hah ade kk dari irak beda bgt, klo dimiripin adek kk sama siwon mau deh

andy : nasi padang deket rumah murah 7000an hahahaa

wury : gendut banget, coba jitakin

agricultur : emang dimana? eropa wah jauh haha

fokus kita : hahaaa saya udah jago nge-rap apalagi kalo lagi ngomel

dihas : itu igor saykoji

secangkir teh : klo itu sih namanya ga ngerasain serunya... biasa itu mah

bang Dendi : hah serius udah pernah main kesini? *cipok

majalah mesjid kita : hihihihi modal nekat

ka'Julie : hahahahaha dia ni selalu deh hahahahahahahaha iya buluk gantengan pacarnya kajol eciyeeeee.... itu saykoji masa ga tau saykoji yg nyanyi jomblo itu loh

eysubakti : duit kita aja 20rb gimana beliin es buah buat dia zzz

stupid monkey : iya kayaknya zzz

rizky pradana : iya emang yg deket murah cuma situ, gw blm pernah tu ke tidung iya katanya ga mahal klo kesana ya. mau ah coba, ngepet dulu tp bhahaha

madjongke : apanya???

mba syam : huaduh -_- dalem nih hahaha. kan dpuji lagi si sofie wah. ga bisa ini ga bisa !! *ngambek

nophan : ehhh hahaha diaaa duh apa duet? jgn ah kesian sinta jojo tar kesaing.

cerita anak kost : belom sempet posting lagi. ga lama lagi posting kok

cerita tentang dunia : wah dimanaa??

ka teppy : tos jugaaaaa hehehehe sama sama ya
Istighfarin said…
iya tau klo cantik. Tuh fotonya pas lagi gosong aja kenak panas :D
diana bochiel said…
istigfarin : hahahahha duh *salting
volverhank said…
haha aku kira ke luar kota tapi ternyata masih di dalem kota juga toh :P

tapi lumayan lah mengisi waktu luang ya
depz said…
mana mana mana postingan barunya? mana :P
ciyeee yang foto bareng Igor saykoji ^_^
#blogwalking aahh

Popular posts from this blog

Cinta bersemi di Halte Transjakarta

Sejak kejadian hari itu aku mengaguminya, bahkan lebih dari sekedar mengagumi, aku ingin memilikinya, terus bersamanya sampai aku tak bernyawa. Kurasa bukan hanya aku, semua pria aku yakin menginginkan wanita sepertinya, Anis.

“jangan di depan dong kalo ga mau naik!!” seru wanita paruh baya kepadaku, yang sangat tergesa-gesa memasuki Transjakarta. Hampir satu jam aku bersama orang orang di halte busway Harmoni ini, satu jam menunggu Transjakarta jurusan PGC yang biasanya dihinggapi rasa kesal, dan capek kali ini berasa menyenangkan dan satu jam seperti lima menit, semua karenanya. Anis.

Seminggu dari perkenalan singkat itu, aku dibuat tidak konsentrasi saat beraktifitas, hati dan pikiranku selalu mengingat senyum mungil itu, dan rasanya ingin selalu berlama-lama di halte Harmoni supaya bertemu dirinya yang mungkin tidak sama sekali mengingatku. Seperti di ftv, aku lupa minta contactnya karna kondisi yang tidak mendukung, dan seperti di film Ketika Cinta Bertasbih dia sempat menyebut na…

Wisuda dan kembali ngeblog

Assalamualaikuuuum….

Halo blogger semuanyaaaaaa….ahaahhaha akhirnya setelah melewati perjalanan yg cukup panjang gw hiatus dari dunia per blog an hari ini gw kembali aktip ngeblog lagi dengan blog baru format postingan yang berbeda tentunya lebih terarah dan sopan. Untuk yang penasaran kemana aja kah diana bochiel selama ini. Jawabnya saya ga kemana mana…

bochielzone.blogspot.com sempet ga bisa dibuka ya? Hmmm itu karna blog gw mengalami suatu musibah yang sangat membuat gw down untuk berkarya dengan tulisan tulisan ngasal gw di blog dan naskah buku gw pun terhenti kembali karna masalah itu.

Masalah apa sii diana?


Iyah jadi oktober lalu postingan gw yang ngebahas suatu laporan kegiatan gw disuatu tempat ga terima atas tulisan gw yg katanya menghina dan menjatuhkan nama instansi tersebut. Dan dari kejadian itu gw sedikit kapok untuk ngomong asal. Belakangan ini gw lagi mengalami akibat dari ngomong ngasal pertama ya itu td ada yg ga suka gw bahas tentang itu di postingan gw pun kena som…