Skip to main content

Jakarte..

Ga terasa udah lama juga ga posting, kangen banget pengen cerita disini, sebenernya ada banyak waktu buat ngetik dan posting disini, tapi entah kenapa rasa malas selalu menghinggapi gw.

Sekarang tanggal 8 Juli 2012 H-3 semua warga jakarta menentukan siapa Gubernur ibukota indonesia ini, sepanjang jalan terpampang poster poster dan printil2an atribut cagub, pemandangan jakarta yang biasanya ruwet makin semrawut dengan di tempel2nya brosur spanduk cagub cagub tersebut.. Baru kali ini gw ga akan gunakan hak pilih gw, pastinya dengan suatu alasan dari dalam diri gw sendiri, banyak yang menyayangkan dengan pilihan gw ini, banyak warga yang mau milih calonnya tapi ga punya hak suara, sedangkan gw punya hak pilih malah ga mau milih, itu hak gw kan :) hehe. 

Gw warga jakarta tulen, lahir di Jakarta gede di Jakarta kerja juga di Jakarta, gw sering menggunakan fasilitas trans jakarta hasil dari program gubernur yang berkumis itu, makasih ya bapak tolong gedein lagi itu halte harmoni, juga perbanyak lagi bus nya. Mimpi jakarta ga macet, ga banjir itu 11-12 sama mimpi gw ditembak Siwon suju, GA MUNGKIN. Setiap sales kendaraan aja punya target yang terus bertambah dalam setiap bulannya untuk jual unitnya, ya gimana ga mau macet, belum lagi setiap pabrik kendaraan terus mengeluarkan produk2 barunya, satu orang banyak yang punya beberapa mobil gimana jakarta ga macet? gw sebagai masyarakat pengguna angkutan umum cuma bisa begumam lirih "kapan gw sampe kantor ga ngos2an, dan kapan gw sampe rumah ga malem" Yah gimana pun semrawutnya ibukota indonesia ini, segak sukanya gw sama macet belum lagi rumah gw yang rutin kena banjir kalo ujan deres mau ga mau ya gw tetep hidup disini di JAKARTA. 

Harapan gw siapapun bapak bapak pasangan yang tersenyum di dalam poster, baliho, spanduk, umbul umbul itu bisa mengurangi dikiiiiiiiiiiit aja dari penderitaan warganya. Mungkin ga yah? Aminin aja deh ya :) Selamat mencoblos wakil kalian temen2 Jakarta Raya :)

Comments

u n n i said…
Jakarta ga macet = Siwon Suju nembak kamu :D perumpamaan yg paaas,,, heheheee :D

Mending ga milih ya, (y)
Jekaardaahh, selamat berpestaa !!
fajar_p_k said…
selamat ya moga yang terbaik pilihan masyarakat jakarta utuk jakarta dan Indonesia
TABUHGONG said…
kertas yg putih itu seputih hatimu
sekarang saat menentukan bagi kotamu
dan ternyata putih adalah pilihanmu
seandainya aku salah satu kandidat
aku pasti kecewa,

be happy trus
makasih
Bang Dayat said…
wahaha :D,
jakarta perlu di benahhi lagi dan seharusnya pemerintah tidak hanya membangun dan mengembangkan jakarta terus, itu malah membuat jakarta makin padat penduduk dan macet.
pendapat saya seharusnya pemerintah meratakan pembangunan ke daerah kalimantan yang memang perlu di perhatikan karena byk daerah yang tertinggal, *nah loh kok jadi gini yah :D

Maklum saya pemuda Balikpapan City hehehe
cik awi said…
Siapapun yg terpilih jadi pemimpin di jakarta semoga akan membuat lebih maju dari yg sekarang
Tebak Ini Siapa said…
Aku masih bingung mau milih siapa nih mbak...
Katanya sih, kalau nggak mau milih mendingan dateng dan coblosin semuanya, daripada kertas suaranya dicoblosin sama oknum2 yang nyeleweng...
Dihas Enrico said…
semoga cagub yg menang sudah mahir berenang...
soalnya jakarta waspada banjir...
:P
hayooooo ngaku anak jakarte, besok mau COBLOS siape hayo..?

kalo bingung coblos hati gue ajah yah..
ehm, selama mereka memegang teguh janjinya jakarta bisa lebih maju ko. kaya si kumis tu, emang si dia berambisi, tapi lihat pas dia jadi, lempar tangung jawb lah, belum lagi kerusuhan priok, bikin males aja ma dia aku.

klo soal macet si sebenarnya bisa di atasi, tinggal pada serius ga tu. lihat di jepang, lebih padat tapi mereka lebih bisa mengatur lalulintasnya. masa kita ga bisa?
Sundul said…
Support untuk Jakarta, semoga mendapatkan pemimpin yang mampu mengurai kemacetan di Jakarta
Djangkaru Bumi said…
semoga nanti yang terpilih benar-benar mampu memperbaiki Jakarta. Tidak hanya janji-janji semu belaka, tapi dengan action yang nyata.
Arie Yayank said…
jangan lupa...masyarakat nya juga harus mengusahakan yang terbaik..di mulai ae dari hal yng kecil..tertib berlalu lintas..buang sampah di tempat nya gitu misal nya...anyway sucses buat jakarta ya....
Bang Dayat said…
hadir lagi untuk baca-baca nih mba :))
salam silaturrahim
]bikinhoki[ said…
tentukan pilihanmu dari sekarang
diana bochiel said…
unni : hshhs keren kan :)

fajar : amin

tabuh gong : haha bsk tgl 11 g coblos semua kok :)

bang dayat :lah kan kalimantan ada gubernurnya sendiri..

cik awi : aminn

tebak ini siapa : iya bener bsk gw coret2 aja hahaa

dihas : buahaha bener bener

isnan : hiiiii ganjen hahahaha

cerita anak kost : hiah bandingin jgn sama jepang ke canggihan

sundul & djangkaru bumi : iye amin

arie : bener banget bos

bikin hoki : males ahaahaha
Fahmi Setiawan said…
kakak diana tinggal di jakarta mana emangnya?
depz said…
syukurlah aku ga di jakarta
hahaha
:D
diana bochiel said…
fahmi setiawan : jakarta timur

wyne prasetyo : aminnn

bang depp : iye untung yeh...
Asep Haryono said…
Jakarta akan selalu dihati. Sebagai orang yang lahir dan dibesarkan di Jakarta tentunya saya berharap Gubernur Nanti yang terpilih bisa menyelesaikan "PR Lama" jakarta yakni macet dan banjir.

Salam dari Pontianak. Kalimantan Barat
Hzndi said…
ane coblosss nomor 7 aja, bosan sama janji2 :p
budi os 19 said…
knapa ga ikut nyoblos sis...
salam kenal ya :)
Stupid monkey said…
yah semoga aja nanti gak bangun kesiangan, jadi bisa nyoblos ya ... :D
Tiesa said…
libur ga di besok?
diana bochiel said…
asep haryono : salam kenal pak dari kalimantan hehe ya semoga aja jakarta bisa berbenah diri dg gub baru

hzndi : hhahaha...

budi : malass hehehe

stupid monkey : ga mau coblos

mba sari : libur donggsss
Andy said…
mending pilih aku nomer 7 besok ya,kalau pilih aku bakal gratis sirup marjan setiap bulan puasa datang,hehehe
Rulita.park said…
aseek yang mau pilgub hehhe :D walaupun aku bukan warga jakarta tapi jakarta milik indonesia juga,jadi semoga siapapun yg jadi gubernur jakarta nanti bisa buat jakarta lebih baik hehe supaya ibu kota kita banyak di kenal di international :D
diana bochiel said…
andy : aku udah pilih nomer 7 tadi haha bener ya sirup marjan gratis :)

rulita : aminnn.... sukses buat kotamu juga
Anonymous said…
wah, langsung laporan dari tempat vote..
Smoga jakarta tambah lancar deh, jalan ama sungainya, biar ga banjir :D
nice post ;)
Nchie Hanie said…
siapapun yang terpilih..insyaallah pasti yang terbaik buat warga jakarta ya..

hai..
salam kenal cantiik
insan said…
aku klo ke jakarta selalu macet ,perjalanan sejam bisa sehari ..
insan said…
aku klo ke jakarta selalu macet ,perjalanan sejam bisa sehari ..
diana bochiel said…
nchie hanie : hahha amin kakak :)

insan : lebih malah apalagi daerah pancoran
niee said…
haaaaaaaaa... sama dengan pemikiran aku neh.. kalau gak milih itu tetep hak aku.. hehehe..

tapi katanya kalau gak milih gak boleh protes.. tapi karena emang aku sebagai PNS gak boleh protes mending sekalian gak milih aja :P
diana bochiel said…
nieee : toooosss, hahha apaan protes?protes juga percuma,orang ga bakal di gubris juga ga bakal berubah. :)
AuL Howler said…
Semoga macet dan bajir di Padang gak akan separah jakarta

hehehe

;)

MAJU JAKARTA!
Fauzi uz-ay said…
Jakarta oh jakarta semuanya ada ;D
diana bochiel said…
aul howler : emang padang banjir?

uzay : iya semuanya ada.. makanya semrawut
volverhank said…
yah sayang banget gak bisa nyoblos, moga aja jakarta makin bener yah. jarang banget sekarang main ke jakarta beneran, paling cuma transit di bandaranya doang.

moga jakarta makin nyaman di tinggali deh ya
diana bochiel said…
hehe amin tp kayaknya susah deh, wah emang orang mana bang?
EYSurbakti said…
wahaha, kayaknya banjir gak bakal terselesaikan ya .. kalo sebanding sama lo ditmbak siwon :P
tapi gak ada yang mustahil kali kalo usaha :P
oke, ane udah nyoblos :D
Rudy Arra said…
Dan salah satu faktor yang membuat jakarta makin macet adalah banyaknya pendatang baru di setiap tahunnya, selai jakarta makin sumpek ya pastinya bakalan makin macet karena makin banyak orang yang ada di jalan. Makanya saya gak mau pindah ke Jakarta, kesian sama orang jakartanya dan kesian juga sama diri sendiri hehe...

Moga aja dibawak kepemimpinan Bapak Gubernur selanjutnya jakarta bisa lebih baik dahh yee...
NF said…
kemarin yang aku pilih ga masuk putaran 2 huhu
RIAN Ra-kun said…
jakarta itu kapan mau rapih ya..
salam kenal dulu :)
Yoogha said…
Jadi pingin tinggal di jakarta =))
diana bochiel said…
eysubakti : hahaha ga ada yg ga mungkin sih di dunia ini :))

rudy arra : benar sekaleeeh. yah ammin aja dah

NF : hihihi oohh nyoblos diaaa

Rian : salam kenal, jakarta rapih klo masyarakat daerah pada balik ke asal.

Yogha : eehhh ga bolehh sumpek, udah baik2 di bali sana
Anonymous said…
gw kangen diana

Popular posts from this blog

Cinta bersemi di Halte Transjakarta

Sejak kejadian hari itu aku mengaguminya, bahkan lebih dari sekedar mengagumi, aku ingin memilikinya, terus bersamanya sampai aku tak bernyawa. Kurasa bukan hanya aku, semua pria aku yakin menginginkan wanita sepertinya, Anis.

“jangan di depan dong kalo ga mau naik!!” seru wanita paruh baya kepadaku, yang sangat tergesa-gesa memasuki Transjakarta. Hampir satu jam aku bersama orang orang di halte busway Harmoni ini, satu jam menunggu Transjakarta jurusan PGC yang biasanya dihinggapi rasa kesal, dan capek kali ini berasa menyenangkan dan satu jam seperti lima menit, semua karenanya. Anis.

Seminggu dari perkenalan singkat itu, aku dibuat tidak konsentrasi saat beraktifitas, hati dan pikiranku selalu mengingat senyum mungil itu, dan rasanya ingin selalu berlama-lama di halte Harmoni supaya bertemu dirinya yang mungkin tidak sama sekali mengingatku. Seperti di ftv, aku lupa minta contactnya karna kondisi yang tidak mendukung, dan seperti di film Ketika Cinta Bertasbih dia sempat menyebut na…

Wisuda dan kembali ngeblog

Assalamualaikuuuum….

Halo blogger semuanyaaaaaa….ahaahhaha akhirnya setelah melewati perjalanan yg cukup panjang gw hiatus dari dunia per blog an hari ini gw kembali aktip ngeblog lagi dengan blog baru format postingan yang berbeda tentunya lebih terarah dan sopan. Untuk yang penasaran kemana aja kah diana bochiel selama ini. Jawabnya saya ga kemana mana…

bochielzone.blogspot.com sempet ga bisa dibuka ya? Hmmm itu karna blog gw mengalami suatu musibah yang sangat membuat gw down untuk berkarya dengan tulisan tulisan ngasal gw di blog dan naskah buku gw pun terhenti kembali karna masalah itu.

Masalah apa sii diana?


Iyah jadi oktober lalu postingan gw yang ngebahas suatu laporan kegiatan gw disuatu tempat ga terima atas tulisan gw yg katanya menghina dan menjatuhkan nama instansi tersebut. Dan dari kejadian itu gw sedikit kapok untuk ngomong asal. Belakangan ini gw lagi mengalami akibat dari ngomong ngasal pertama ya itu td ada yg ga suka gw bahas tentang itu di postingan gw pun kena som…

Traveling dengan 20.000

Welcome june...semoga bulan ini semua harapan atau ga satu aja harapan terwujud. amin
Diana lagi galau? oh tentu iya. haha, jadi gini gw sebenernya lagi pengen banget jalan jalan tapi banyak hal yang buat gw ga bisa meng-iya-kan keinginan gw itu. Kesian..Nah untuk mengobati rasa keinginan gw untuk plesiran, gw bahas aja deh beberapa waktu lalu gw juga jalan jalan meskipun ga kayak orang orang, pergi pergi ke luar kota, dalam kota juga udah lumayan ilangin jenuh. Kondisinya gw lagi ga kerja, jadi ga usah mimpi jalan jalan ke luar kota apalagi keluar negri, bisa gila mendadak haha. Beberapa hari lalu, alhamdulilah lagi pegang duit sebesar 2.000.000 wew klo iya segitu gw udah ke Jogja. GW CUMA PEGANG DUIT 20.000 IYA DUA PULUH RIBU.
Ga kok kalian ga salah baca, gw mikir keras kemana gw bisa pergi ilangin penat karna omelan nyokap yang bikin hati nyesek. 20.000 pergi kemana, dapet apa duit segitu, buat ongkos aja kurang, itu hal yang pertama gw pikirin. tapi gw nekat gw pasti bisa menggun…